Yusril Tegaskan PBB Sebagai Partai Ummatan Wasathan, Begini Maksudnya

Yusril Tegaskan PBB Sebagai Partai Ummatan Wasathan, Begini Maksudnya

jpnn. com , JAKARTA kepala Ketua Umum Partai Bulan Kartika (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan garis politik parpolnya berada di tengah. Menurutnya, PBB tidak sudah menjadi partai ekstrem kanan maupun kiri.

Yusril menyampaikan peristiwa itu saat membuka Muktamar V Muslimat Bulan Bintang yang digelar di Markas Besar DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12).

“Partai Bulan Bintang ialah ummatan wasathan yang berada di tengah-tengah dengan menempuh garis yang dingin. Tidak pernah menjadi ekstrem kiri maupun ekstrem kanan, ” ujarnya.

Baca Juga:

  Menteri hukum dan perundang-undangan era pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid itu menegaskan, PBB tetap memperjuangkan cita-cita melalui jalur demokratis dan tidak melakukan kekerasan.

Menurutnya, memaksakan keinginan apalagi sampai melakukan pembunuhan terhadap satu keluarga seperti yang dilakukan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dalam Sigi, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu tidak bisa dibenarkan.

“Sangat jauh lantaran spirit perjuangan PBB melalui cara-cara demokratis dan parlementer, ” katanya di acara yang digelar dengan virtual itu. (gir/jpnn)

Baca Serupa: