sempat-bikin-repot-tim-gegana-dan-warga-ini-pengakuan-pemilik-tas-mencurigakan-di-jalan-ahmad-yani-1

Tahu Bikin Repot Tim Gegana dan Warga, Ini Pengesahan Pemilik Tas Mencurigakan dalam Jalan Ahmad Yani

jpnn. com , SURABAYA – Polisi sudah memeriksa pemilik tas berisi speaker aktif dengan sebelumnya diduga benda mencurigakan di tepi Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Mal Royal Plaza, Surabaya.

Pemilik tas  tersebut ialah Ahmad, pengamen yang mengaku tak sadar ketika meninggalkan barang bawaannya.  

“Lupa, habis ngamen kami tinggal, ” ujar Ahmad usai diperiksa di Mapolsek Wonokromo, Sabtu (17/4) pagi buta.  

Ahmad menjelaskan usai mengamen bergabung teman-temannya, sempat mampir ke Pasar Wonokromo. Kemudian berencana pulang ke indekosnya dalam kawasan Sidokumpul, Surabaya.  

“Saya mendarat di situ (depan kepala, red). Tas saya menaruh kemudian ke Wonokromo pekerjaan kaki. Tiba-tiba sudah dipindah sama satpamnya, ”  sambungnya.

Sementara tersebut, Kapolsek Wonokromo Kompol Rini Pamungkas mengatakan pihaknya mendapat laporan dari petugas kemanan mal Royal Plaza era berjaga.  

Sekuriti yang saat itu mencoba mengecek tas ransel melihat kedipan lampu dan beberapa kabel.  

“Jadi, sekuriti lantaran pihak mal  melihat orang berdiri di pinggir trotoar itu meninggalkan tas dan berjalan ke arah Wonokromo, ” ujar dia.  

Polsek Wonokromo akhirnya berkoordinasi dengan Tim Gegana Sat Brimob Polri untuk melakukan penanganan karena tidak ingin ambil resiko.  

“Sesuai SOP, kami tidak mampu mendekat ke barang oleh-oleh. SOP-nya tim gegana dengan bisa mendekat ke bahan yang bersangkutan. Setelah di cek didalamnya ternyata merupakan speaker aktif, ” nyata Rini. ( mcr12/jpnn )

Baca Juga: