SoKoPel Dukung Kelompok Tani Hutan Menggelapkan Lahan Kosong Jadi Hutan Praja Â

SoKoPel Dukung Kelompok Tani Hutan Menggelapkan Lahan Kosong Jadi Hutan Praja Â

jpnn. com , JAKARTA – Solidaritas Korban Lingkungan Hidup (SoKoPeL) siap mempromosikan hasil budidaya Kelompok Tani Hutan (KTH) Kumbang di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan Dewan Pengasuh SoKoPeL August Hamonangan di hadapan para petani dan anggota RTH Kumbang.

Menurutnya, apa yang dilakukan para bagian KTG Kumbang sebagai bentuk maujud menormalkan kembali aktivitas ekonomi itu setelah cukup lama terganggu akibat pandemi.

Membaca Juga:

“Semangat memutar kembali jentera perekonomian yang dilakukan para bagian KTH Kumbang ini harus dibantu, ” kata anggota Komisi A DPRD DKI ini, di Jakarta, Rabu (22/7).

August pun berjanji akan menganjurkan anggota DPRD DKI lainnya ke lahan yang digarap KTH Lebah ini. Sebab, kegiatan tersebut jarang sampai ke telinga anggota badan.

Ia selalu meminta kepada pihak-pihak terkait, semacam Sudin Pertamanan dan Hutan Tanah air dan Sudin UMKM Jaksel mengambil peran mempromosikan produk-produk yang dihasilkan KTH Kumbang.

Baca Juga:

“Kita semua harus turun ke rakyat, bersama-sama menyesatkan kembali aktivitaa ekonomi yang tertahan akibat pandemi Covid-19. Demi anak buah, jangan ada ego sektoral, ” tegasnya.

Pemimpin Umum SoKoPeL Iskandar Sutadisastra memasukkan, tidak hanya mempromosikan, pihaknya juga memiliki porgram pelatihan kepada para-para pelaku UMKM di Jakarta.