sebanyak-2-410-unit-gardu-listrik-di-ntt-rusak-akibat-siklon-tropis-seroja-1

Sebanyak 2. 410 Unit Congkong Listrik di NTT Rusak Akibat Siklon Tropis Tunjung

jpnn. com , KUPANG kepala PT PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat sebanyak dua. 410 unit gardu elektrik mengalami kerusakan akibat angin besar siklon tropis Seroja di dalam 3-4 April.

“Kerusakan ribuan unit gardu ini tersebar dalam wilayah Kupang, Pulau Flores bagian barat dan timur, serta Pulau Sumba dengan mengakibatkan listrik padam mutlak, ” kata General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko di Kupang, Selasa (6/4)

Agustinus mengucapkan, badai ini menyebabkan metode normalisasi jaringan listrik memerlukan waktu yang cukup periode.

Mengucapkan Juga:

Kendati demikian, lanjut dia, PLN  tepat mengerahkan petugas secara murni untuk melakukan upaya pemulihan dengan tetap memprioritaskan ketenangan dan keselamatan warga.

“Kami padahal bekerja tanpa henti untuk memperbaiki jaringan listrik dengan terputus dan menginventarisir kebobrokan guna mempercepat penyaluran elektrik ke rumah warga, ” ungkap dia.

Agustinus memastikan pemulihan aliran listrik segera dikerjakan ketika banjir telah surut atau kondisi jaringan sudah dipastikan aman.

Baca Juga:

“Sementara untuk wilayah dengan masih terdapat genangan ataupun banjir  maka listrik belum dapat dialirkan demi kesejahteraan penduduk, ” ujar Agustinus.

Sebelumnya, ramai dikabarkan Kupang bak kota mati saat malam hari lantaran pemadaman listrik sejak terjadinya bencana banjir bandang.   Warga Ketepeng tetap berada di dalam rumah karena gelap  gulita, sebagian dari mereka bahkan rela membayar untuk mengisi daya telepon selular sejumlah Rp 5. 000. (antara/jpnn)