Respons FPI soal Hukuman untuk Prajurit TNI Pendukung Habib Rizieq

Respons FPI soal Hukuman untuk Prajurit TNI Pendukung Habib Rizieq

jpnn. com , JAKARTA – Anggota Tim Kuasa Adat Front Pembela Islam (FPI) Termulia Yanuar mengaku prihatin dengan balasan terhadap Kopda Asyari Tri Yudha  yang menunjukkan simpatinya kepada Buah hati Rizieq Shihab.

Menurut Termulia, tak sepantasnya Kopda Asyari diberikan sanksi berupa penahanan selama 14 hari karena membela Habib Rizieq.

“Terkait informasi bahwa ada aparat TNI yang dihukum terkait dengan ungkapan dukungannya terhadap Habib Rizieq Shihab, oleh sebab itu dengan ini saya menyampaikan kesedihan dengan sangat dalam terhadap perihal itu, ” kata Aziz ketika dikonfirmasi, Jumat (13/11).

Baca Juga:

Aziz kendati mengharapkan sanksi untuk Kopda Asyari dibatalkan. Pasalnya, kata dia, hal yang disampaikan Kopda Asyari ialah bentuk kebebasan dalam berpendapat.

“Kebebasan ini dilindungi oleh negara, oleh undang-undang, namun itu tidak dianggap sebagai sesuatu yang harus dilindungi, justru disanksi, ” tambah dia.

Sebelumnya, di media baik tersebar video seorang anggota TNI AD di dalam truk meneriakkan Kami bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab .

Baca Juga:

Kepala Penerangan Kodam Jakarta Awam (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar mengungkapkan bahwa Kopda Asyari Tri Yudha meneriakkan Kami bersamami Imam Gede Habib Rizieq Shihab pada 9 November 2020.

Kopda Asyari merupakan anggota Kompi A Yonzikon 11 Kodam Jaya. Dia membuat gambar itu pada perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta untuk pengamanan wujud vital sehari jelang kepulangan Rizieq Shihab.