perlu-melibatkan-anak-muda-untuk-melawan-kelompok-intoleran-1

Menetapkan Melibatkan Anak Muda buat Melawan Kelompok Intoleran

jpnn. com , JAKARTA – Pekerja Khusus Ketua Dewan Instruktur Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Antonius Benny Susetyo mengucapkan perlu melibatkan kekuatan anak muda untuk melawan intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Hal itu disampaikan Romo Benny Susetyo dalam acara Pemasyarakatan & Revitalisasi Nilai-Nilai Pancasila pada Aula Cenderawasih, Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Jumat (9/4/2021).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Taj Yasin. Pengikut yang hadir lewat luring maupun daring berasal lantaran berbagai kalangan, termasuk selebgram.

Menangkap Juga:

Narasumber asing yang hadir adalah Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama dan Deputi Bagian Pengkajian dan Materi BPIP FX Adji Samekto dan Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haeruddin sebagai penengah.

Taj Yasin mengajak peserta bergotong royong menjunjung nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa.

“Mari tunjukkan kepada dunia kita memiliki Pancasila. Mari membangun kebersamaan dengan dasar Bhinneka Sendiri Ika. Mari menyuarakan sifat merah putih, kebangsaan, perserikatan, yang tidak pernah menguap, ” ujar Taj Yasin.

Mengaji Juga:

Membuang Radikalisme

Romo Benny dalam makalah berjudul Melepaskan Radikalisme dan Membumikan Pancasila, menyampaikan pada kenyataannya radikalisme berkembang pesat di kurun orang-orang yang merasa sendirian.