Melayani Timnas U-19 di Kroasia buat TC Oktober Tak Seberat Sebelumnya

Melayani Timnas U-19 di Kroasia buat TC Oktober Tak Seberat Sebelumnya

jpnn. com , JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan training camp ataupun pemusatan latihan di Kroasia di dalam Oktober ini.

Enam lawan diuji coba sudah dipilih, namun melihat kualitas lawan, dipastikan kali ini tak sebaik lawan-lawan yang dihadapi pada September lalu, mengapa begitu?

Membandingkan lawan Indonesia U-19, saat September yang dihadapi ialah tim nasional negeri yang memiliki catatan bagus pada sepak bola Eropa dan negeri.

Baca Serupa:

Pertama, berjumpa Bulgaria. Tim itu merupakan langganan putaran final Beker Eropa. Bahkan, mereka sudah sudah tampil di Piala Dunia kaum umur. Saat itu Indonesia tergelincir 0-3.

Lalu di laga berikutnya jumpa Kroasia, tim yang juga memiliki prestasi bagus terutama di level senior dan melahirkan banyak pemain muda bagus. Indonesia takluk 1-7.

Setelah itu, mampu menghadapi tim-tim kuat dari Asia seperti Arab Saudi (3-3) dan Qatar dua kali (2-1 & 1-1), lanjut Bosnia-Herzegovina (0-1) mengikuti terakhir lawan klub lokal dengan kuat, Dinamo Zagreb (1-0).

Baca Juga:

Buat kali ini, lawan yang dihadapi bisa dikatakan masih di kolong lawan September lalu. Pertama bersemuka NK Dugopolje, klub pinggiran di Kota Split, Kroasia.

Mereka bukanlah tim sempurna seperti Dinamo Zagreb. Namun serupa itu, sebagai lawan Timnas Indonesia U-19, NK Dugopolje tetaplah lawan dengan tak mudah ditaklukkan.