MCMI di Seluruh Kepulauan Riau Diminta Jadikan Masjid Wadah Ukhuwah

MCMI di Seluruh Kepulauan Riau Diminta Jadikan Masjid Wadah Ukhuwah

jpnn. com , JAKARTA – Masyarakat Cinta Masjid Nusantara (MCMI) resmi memiliki kepengurusan se-Provinsi Kepulauan Riau. Pelantikan pengurus dipimpin  langsung Ketua MCMI Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Kepulauan Riau Andy Sulistio Susanto  di Hotel Aston, Kepulauan Riau, Sabtu (19/12).

Pelantikan itu sendiri juga disaksikan Ketua Umum Wishnu Dewanto serta sambutan virtual dari Dewan Penasihat Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan tersebut, Andy berpesan agar semua pihak mampu terus menjaga persatuan dan satuan. “Silahturahmi terus kita lakukan, kita jaga, kita rawat, kita kembangkan, maka kini terbentuklah pengurus dalam wilayah-wilayah, ” jelas Andy.

Baca Juga:

“Hal ini dibuktikan dengan dibentuknya pemimpin cabang di tujuh Kota/Kabupaten di wilayah Kepulauan Riau, ” tambah Andy.

Andy berharap, utamanya, para pengurus sanggup menunaikan kewajiban organisasi. Selain tersebut, sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa dalam mengembangkan permberdayaan ekonomi, sosial, budaya serta ilmu pengetahuan.

“Kami melihat daya besar yang ada di Kepulauan Kepri sangat perlu untuk didongkrak mengingat Kepri adalah Provinsi yang masih muda belia namun mempunyai sumber-sumber untuk di gali serta dikelola masyarakat, ” jelas Andy.

Baca Selalu:

Dengan terbentuknya MCMI di segenap Kota/Kabupaten se-Provinsi Kepri sudah sanggup dipastikan akan bersinergi dengan negeri dalam program bagi masyarakat mengikuti memberikan terobosan program bagi umum.

“Keterlibatan ana di Kepri salah satunya menjadikan fungsi masjid sebagai wadah ukhuwah bukan untuk memecah belah umat, apalagi dijadikan tempat berkembangnya radikalisme dan intoleran yang sekarang menjelma konsentrasi khusus pemerintah Pusat, ” tambahnya.