Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Merayap, Ratusan Liang Lahat Sudah Disiapkan

Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Merayap, Ratusan Liang Lahat Sudah Disiapkan

jpnn. com , CIMAHI – Pemkot Cimahi, Jawa Barat, menyiapkan  lahan permakaman perdana khusus jenazah yang terpapar Covid-19.

Hal ini mengingat kasus kematian akibat Covid-19 di Praja Cimahi terus bertambah. Per Selasa (15/12), ada penambahan tiga karakter yang terlaporkan meninggal dunia akibat terpapar virus Corona.

Lahan permakaman baru khusus jenazah Covid-19 yang disiapkan Pemkot Cimahi di sekitar Kelurahan Cigaperan, Kecamatan Cimahi Utara.

Baca Juga:

Lahan tersebut milik Pemkot Cimahi. Ada dua blok yang sudah disiapkan, masing-masing bloknya memiliki kapasitas sekitar 90 liang lahat.

Artinya, ada 180 lubang dengan disiapkan khusus warga yang meninggal akibat Covid-19.

“Pemerintah siapkan dua blok. Mulia blok 90 orang, jadi tersedia 180 lubang yang kami siapkan di Cimahi, ” kata Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana zaman ditemui di Pemkot Cimahi, Hidup Rd. Hardjakusumah, Selasa (15/12).

Baca Juga:

Ngatiyana menjelaskan, lahan permakaman baru tersebut disiapkan sebagai antisipasi, meskipun pihaknya berharap tidak ada lagi kasus kematian gara-gara virus Corona.

Namun kenyataannya, ungkap dia, setiap hari ada sekadar pasien yang meninggal akibat Covid-19. Baik yang sudah terkonfirmasi meyakinkan maupun statusnya probable atau belum diketahui hasilnya namun terlebih awal meninggal dunia.