Depok dan Karawang Berstatus Siaga Terkait Pilkada

Depok dan Karawang Berstatus Siaga Terkait Pilkada

jpnn. com , BANDUNG – Kota Depok dan Kabupaten Karawang  berstatus siaga karena masuk sebagai daerah zona merah COVID-19 yang melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Untuk Kota Depok dan Kabupaten Karawang akan diberikan status siaga di dalam pelaksanaan Pilkada 2020, karena itu masuk ke dalam delapan wilayah di Jabar yang akan pilkada serentak, ” kata Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil seusai Rapat Mingguan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Makodam III Siliwangi Kota Bandung, Senin (7/12).

Kang Emil mengatakan, Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung jari dan pada Rabu (9/12/2020), delapan daerah di Jawa Barat (Jabar) akan menggelar pesta demokrasi.

Membaca Juga:

Adapun kedelapan daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

Kang Emil yang juga Kepala Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar mengimbau masyarakat untuk menerapkan aturan kesehatan dengan ketat saat pencoblosan.

Jika masyarakat disiplin memakai masker, menjaga jangka, dan mencuci tangan dengan bubuk, Kang Emil optimistis penularan COVID-19 saat pemungutan suara dapat dicegah.

Baca Serupa:

“Walaupun ada prediksi potensi penggandaan kasus namun saya meyakini secara menerapkan protokol kesehatan ketat penularan bisa dihindari, ” kata Termuda Emil di Gedung Pakuan, Praja Bandung.

Tersedia sekitar 32. 305 Tempat Pengumpulan Suara (TPS) di delapan wilayah di Jabar yang menggelar Pilkada. Sedangkan jumlah pemilih mencapai 11. 632. 816 orang. Setiap TPS akan ada sekitar 350 pemilih. Pencoblosan dimulai pukul 07: 00 WIB sampai 13: 00 WIB.