Daihatsu Berbagi Tips Berkendara Irit, Simak Nih

Daihatsu Berbagi Tips Berkendara Irit, Simak Nih

jpnn. com , JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama GT Radial menggelar acara Ngobrol Asik di Instagram @daihatsuind yang membahas tips berkendara irit alias eco driving.

Acara edukatif tersebut menggundang beberapa narasumber, yakni Sony Susmana selaku Senior Instructor Safety Defensive Consultan Indonesia (SDCI), serta Proving Ground On Vehicle Test Manager PT Gajah Tunggal Zulpata Zainal.

Mengupas soal teknik berkendara yang mengoptimalkan penggunaan bahan bakar, Sony mengucapkan ada banyak manfaatnya bagi pemilik mobil.

Mengucapkan Juga:

“Tak sekadar hanya cermat BBM saja, tapi juga mengikuti berkontribusi mengurangi polusi, menekan daya kecelakaan, serta membuat komponen mobil lebih awet sehingga bisa menekan pengeluaran, ” kata Sony di keterangan resmi.

Sony menjelaskan, sebenarnya ada penuh teknik yang bisa dilakukan pengendara mobil agar bisa irit target bakar.

Meneladan paling sederhana memanfaatkan indikator eco driving yang biasanya sudah disematkan pada mobil-mobil baru, layaknya Daihatsu Xenia, Terios, Sirion, Sigra, dan Ayla.

Mengaji Juga:

Indikator yang umumnya berbentuk daun dengan warna hijau & diletakan pada speedometer itu, mampu dijadikan patokan untuk mengetahui contoh berkendara apakah sudah eco driving atau belum.

Selain itu, ada beberapa hal lain juga harus diperhatian. Sesuai perencanaan rute perjalanan yang kudu disesuaikan dengan kebutuhan, dan tak memanaskan mesin lebih dari satu menit.