Anggota Komisi V DPR Puji Gagasan Gus Menteri soal SDGs Tempat

Anggota Komisi V DPR Puji Gagasan Gus Menteri soal SDGs Tempat

jpnn. com , JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi mengapresiasi konsep-konsep yang diusung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar yakni tentang smart village dan pendirian desa berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Mulyadi dalam Rapat Kerja Komisi V DPR tentang Pertimbangan pelaksanaan APBN 2020 Kemendes PDTT dan Penyampaian Laporan Hasil Anjangsana Kerja Reses dan Spesifik Premi V di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/11).

“Saya dengar konsep-konsep bapak istimewa. Tentang bagaimana desa dikembangkan menjadi smart village dan segala macamnya itu, ” ujar Mulyadi.

Baca Juga:

Legislator dari Partai Gerindra itu lalu berharap untuk bisa mendapatkan kunci SDGs Desa yang merupakan pendirian Mendes Halim yang membahas tentang arah kebijakan dan tujuan pendirian desa hingga 2030..

“Apalagi bapak sudah menghasilkan suatu buku yang saya taksir semua anggota komisi lima harus dapat semua ini, Pak Gajah, tentang pembangunan berkelanjutan di desa-desa, ” ungkapnya.

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia yang tergabung dalam Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), termasuk Indonesia.

Baca Juga:

SDGs merupakan konsep untuk mengentaskan kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Kemudian, SDGs Global diturunkan menjadi SDGs Nasional seperti dengan tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pengoperasian Pencapaian Tujuan Pembangunan Nasional Berkelanjutan.